Apakah Boost Connect Bagus Untuk Dilakukan?

Pertanyaan ini terkait dengan Upwork (opens in a new tab).

Di Upwork ada fitur boost connect yang akan membuat bid kita bisa ditempatkan di ranking atas, tetapi kita harus menggunakan "connect" lebih.

Buat yang belum tahu "connect", itu semacam alat tukar nilai di Upwork, untuk apply ke job post kita akan menggunakan "connect" yang kita miliki. Jika habis maka kita tidak bisa apply lagi sampai "connect" kita direfill.

Atau bisa juga kita membayar sejumlah uang untuk membeli "connect", mirip beli koin di game kali ya.

Lalu apa yang dimaksud "boost connect"? Yang dimaksud dengan boost connect adalah kita mengeluarkan connect lebih dari biasanya pada saat apply, tujuannya agar lamaran kita ditempatkan di posisi awal-awal (sehingga klien lebih mudah melihat, terutama saat persaingan banyak)

Nah kembali lagi apakah boost connect bagus?

Jawabannya belum tentu!

Yang perlu diperhatikan terlebih dahulu sebelum menggunakan boost connect adalah fundamental dari yang kamu lakukan. Jadi boost connect bagus untuk meningkatkan keterlihatan (visibility) lamaran kita, tapi tidak meningkatkan chance kita dipilih.

Jadi, percuma saja kita menggunakan connect jika setelah klien melihat ternyata substansi yang kita miliki tidak mampu memikat calon klien.

Artinya sia-sia connect yang kita gunakan untuk "boost".

Oleh karena itu yang utama adalah substansi dari cover letter, kompetensi kita dan bagaimana meyakinkan klien, baru setelah itu ngomong soal boost connect.

Hal-hal terkait fundamental dan substansi bagaimana membuat cover letter, proposal dan menyajikan kompetensi kita dengan meyakinkan sudah di bahas di ebook https://bisakerjaremote.com (opens in a new tab) (silahkan buat yang ingin belajar cara yang saya lakukan bisa langsung order)

Sekian dulu tulisan kali ini. Sampai bertemu di tulisan berikutnya.


© 2024 azamuddin.com